Cinta Pertama – Sebuah berita tentang kecelakaan mobil di televisi membuat perempuan ini teringat akan kejadian menyedihkan yang terjadi 8 tahun lalu. Perempuan ini sedang berada di sebrang jalan saat sebuah mobil menabrak kekasih yang adalah cinta pertamanya. Ia melihat seluruh kejadian tersebut tanpa mampu berbuat apapun untuk menolong sang kekasih.

Cinta Pertama

Perempuan ini tidak berani memberitahu hal tersebut kepada ayahnya karena ia saat itu ia masih kecil dan dilarang untuk berpacaran. Setiap tahun perempuan ini harus berbohong kepada orang tuanya dan diam-diam pergi ziarah ke makam sang pacar. Setelah melihat berita kecelakaan mobil tersebut, tiba-tiba sang ayah berkata, “Apakah kamu sedih melihat berita barusan? Ayah tahu dulu kamu juga pernah mengalami hal tersebut”. Perempuan ini sangat kaget mendengar perkataan ayahnya. Ternyata ayah sang pacar kebetulan menelpon untuk mengajaknya pergi ziarah tahun ini saat ia sedang tidak ada dirumah. Oleh sebab itu ayah sang pacar memberitahu ayah perempuan ini tentang hal yang terjadi 8 tahun lalu.

 

Awalnya perempuan ini mengira akan dimarahi oleh ayahnya, namun tak disangka sang ayah lanjut berkata “Kasihan sekali kamu nak.. Di umur yang begitu kecil harus mengalami kejadian seperti itu dan harus menghadapinya sendirian tanpa bisa bercerita pada siapapun.. Tahun ini kita pergi ziarah bersama-sama ya..

Perempuan ini sangat terharu mendengar perkataan ayahnya. Ia tak menyangka ayahnya yang begitu keras dan tegas bisa bersikap begitu lembut. Cerpen yakin ketika perempuan ini datang bersama kelurganya, sang kekasih yang melihat dari atas juga pasti akan merasa terharu karenanya, Cerita Cinta Pertama seorang wanita ini emang cukup sedih yah.

Incoming search terms: