Bagi kamu yang sudah mulai beranjak dewasa, menghadapi apapun harus semakin serius, termasuk urusan cinta & Pacaran bukanlah suatu hubungan yang bisa terus main- main, tujuan pacaran harus jelas, yaitu untuk menuju jenjang pernikahan.

Nah, untuk kamu yang lagi pacaran sekarang, apa kamu sudah yakin bahwa hubunganmu sudah termasuk matang dan siap naik jenjang? 7 tanda dibawah ini boleh kamu pertimbangkan untuk menentukan apakah hubunganmu dengan si dia sudah serius.

tanda cinta

1. Keseriusan dapat terlihat dari kali pertama dia memperlakukanmu, dia juga akan dengan jelas mengungkapkan tujuannya berpacaran tanpa ragu.

Kalau pasanganmu serius, tidak ada istilah “jalanin dulu”. Dia yang serius akan dengan tegas menjelaskan tujuannya membangun hubungan denganmu, dia mengerti akan waktu terlalu berharga untuk hubungan yang main –main saja.

2. Pasangan yang serius akan berusaha memahami yang kamu mau.

Dia tidak hanya suka menggenggam tangan dan memeluk tubuhmu, tapi ia juga akan selalu berusaha memahami segala harapan dan impianmu, punya keinginan untuk berjuang bersama.

3. Hubungan yang serius juga melibatkan orangtua, bukan hanya sekedar dunia milik berdua.

Orang yang benar- benar serius menjalani hubungan akan mempertimbangkan keluargamu dan keluarganya, bukan cuma ingin berduaan saja. Dia pasti akan memperkenalkan kamu pada keluarganya tanpa diminta, keinginan dan ekspektasi keluarga kamu juga sangat penting buat dia. Untuk dia, hubungan ini bukan hanya untuk menyatukan 2 pihak, tapi 2 keluarga.

4. Pertengkaran merupakan kesempatan untuk mengenal lebih dalam, bukan kesempatan untuk ditinggal.

Pertengkaran pasti ada saat menjalin suatu hubungan. Namun pertengkaran ini adalah kesempatan untuk saling bertukar pendapat dan mengenal kepribadianmu semakin dalam. Meskipun terkadang saling tersakiti, namun ia akan mengerti ini adalah suatu langkah yang harus dilewati agar hubungan kalian menjadi semakin matang.

5. Rela bekerja lebih keras, bahkan mengorbankan impian pribadi demi Impian Bersama.

Dia rela bekerja keras dan banting tulang menambah tabungan demi kamu. Yang menjadi prioritasnya bukan lagi ego pribadi, melainkan impian bersama.

6. Selain menjadikanmu orang terdekat, dia yang serius juga akan memperlakukanmu secara terhormat.

Dia yang cuma main- main bisa saja membuatmu merasa bahagia dan spesial, namun dia yang serius juga akan memperlakukanmu dengan terhormat. Dia tidak akan meninggikan suaranya meskipun kalian berbeda pendapat. Dia akan selalu menghormati keinginanmu dan tidak akan memaksakan egonya.

7. Dalam hubungan yang serius, jarak tidak akan menjadi hambatan. Berjauhan sementara tidak apa- apa, asal mempunyai masa depan bersama.

Keseriusan bukan lagi soal setiap minggu bertemu, selalu mengajak jalan ke tempat atau restoran baru. Keseriusan adalah mengikhlaskan seluruh impian sekolah atau bekerja di tempat jauh, yang penting semuanya dilakukan untuk kesuksesan di masa mendatang.

Nah, gimana dengan hubunganmu sekarang ini? Hanya main- main saja atau sudah serius?

Incoming search terms: